Cara Bersihkan Karang Gigi dengan Scaling di Puskesmas Lebih Murah Bisa dengan BPJS

oleh

CILACAP.INFO – Sepertinya tidak ada cara paling ampuh untuk membersihkan karang gigi atau C
alculus, apalagi dengan cara yang instan terkecuali melakukan Scaling ke dokter gigi atau puskesmas.

Pasalnya kekinian, banyak orang yang malas untuk mencoba bahan alternatif seperti bahan herbal berhari-hari. Konsistensi akan pembersihan karang gigi bisa terbengkalai seiring dengan karang gigi yang tak rontok.

Memang banyak sekali Tips untuk merontokan karang gigi dengan cara herbal yakni dengan jeruk. Atau dengan bahan pembuat kue, yakni Baking Soda.

Sedangkan untuk pencegahan karang gigi, air garam yang digunakan untuk berkumur juga disinyalir dapat mencegah karang gigi dan bakteri. Namun tetap saja jika lalai atau abai menggosok gigi, Plak sisa makanan akan menempel dan menjadi karang gigi.

Karang gigi bisa muncul bukan hanya pada perokok saja, akan tetapi bisa muncul bukan pada perokok, pria dan wanita juga bisa terdapat karang gigi.

Seperti yang telah dikatakan diatas, adapun tak ada cara instan untuk membersihkan plak membandel pada gigi, terkecuali dengan scaling.

Itupun belum cukup, pasalnya usai menjalani scaling dan karang giginya rontok, anda harus tetap menjaga kebersihan gigi. Sebab jika tidak demikian, karang gigi bisa muncul kembali.

Adapun untuk membersihkan karang gigi paling murah yakni bisa dilakukan di Puskesmas, bahkan bisa dengan menggunakan BPJS untuk 1 kali dalam setahun.

Akan tetapi jika tidak memiliki BPJS maka dikenai biaya sekitar Rp100 – 150 ribu.

Tarif demikian lebih murah dibanding membersihkan karang gigi ke klinik atau rumah sakit.