Berita Kesehatan

Ciri-Ciri dan Gejala pada Seseorang Terpapar Virus Corona

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Ciri-Ciri dan Gejala pada Seseorang yang Terpapar Virus Corona teramat penting untuk diketahui. Sehingga seseorang dapat mengetahui dan apabila terindikasi terinfeksi virus corona dapat segera memeriksakan diri.

Sejarah virus corona yang berasal dari sebuah kota di tiongkok (China) yakni wuhan diklaim berasal dari hewan. Ada yang menyebutkan kalau warga di wuhan gemar mengkonsumsi makanan setengah matang dari hewan-hewan liar seperti kelelawar dan ular.

Namun benar tidaknya hal itu yang akan kami bahas yakni mengenai gejala dan ciri-ciri seorang terinfiksi virus corona. Pasalnya Virus corona atau Covid-19 bukanlah penyakit ringan, virus ini dapat menular dari satu manusia ke manusia lainnya dengan cepat.

Sejumlah negara karena virus ini Bahkan lock down dan menyatakan bahwa virus ini berbahaya serta menyatakan darurat coronavirus. Penularan virus ini bisa melalui kontak langsung antara seorang yang terpapar dengan yang tidak. Yakni bisa melalui berjabat tangan dengan seorang yang terinfeksi virus tersebut.

Tak hanya itu, Bahkan bisa ditularkan lewat percakapan atau udara, karena air liur tersemprot dari mulut si penderita ketika melakukan percakapan. Maka tak ayal jika masyarakat di seluruh dunia dianjurkan Bahkan diwajibkan untuk menggunakan masker sebagai pelindung atau guna mencegah masuknya virus ini melalui udara lewat hidung.

Jika seorang terpapar atau terindikasi terkena covid-19, yakni gejala akan di mulai dengan terkena flu, batuk, kemudian demam, serta sesak nafas.

Pada penderita virus ini akan mengalami hal ini 2 sampai 14 hari, virus ini juga bisa mengakibatkan gagal ginjal dan kematian apabila tidak segera ditangani. Maka dari itu sebagai upaya serius pemerintah menangani Covid-19, sekolah-sekolah lock down atau di rumahkan.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait