Berita Kesehatan

Cuaca Dingin, Minum Teh dan Perasan Lemon Menyehatkan

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Cuaca dingin beberapa hari terakhir sangat terasa di Cilacap, hal ini merupakan pertanda akan memasuki kemarau. Namun cuaca dingin juga perlu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Beberapa tips menjaga daya tahan tubuh, salah satunya seperti meminum air perasan lemon dicampur dengan teh dan tentunya dengan air hangat. Jeruk lemon ini selain mengandung vitamin C juga bisa meningkatkan Daya Tahan Tubuh, sebagaimana dilansir laman alodokter.com.

Buah lemon selain mengandung vitamin C juga memiliki kandungan zat kimia alami, antaranya polifenol, flavonoid, terpenoid, dan karotenoid. Sehingga jika dikonsumsi maka sangat baik untuk kesehatan dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Namun usahakan jika meminum air lemon hangat, perut telah terisi makanan, pasalnya mengkonsumsi lemon dapat mengakibatkan sakit perut.

Sedangkan teh, sebagaimana dilansir melalui laman yang sama di Alodokter.com juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Minum air Teh hangat memang enak diminum dengan ditambahi gula pasir. Namun ternyata memiliki efek samping seperti kerusakan pada gigi dan teh manis banyak menghasilkan kalori.

Namun sebaliknya jika mengkonsumsi teh tawar, pasalnya justru malah baik untuk kesehatan. Seperti membuat tubuh relaks, menormalkan kadar gula darah, Menurunkan kolesterol jahat, Melancarkan peredaran darah, Mencegah kanker.

Lemon dan teh ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh, sehingga bisa dicoba oleh siapa saja untuk dikonsumsi menggunakan air hangat. Namun demikian bukan berarti tidak memiliki efek samping.

Dijelaskan pada laman yang kami kutip di atas, bahwa keduanya selain memiliki khasiat atau manfaat bagi tubuh juga memiliki efek samping.

Sehingga tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan khususnya pada penderita maag dan Ibu hamil. (*)

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait