Bau Badan dan Ketiak Bisa Terjadi Pada Orang yang Tidak Merokok

oleh

CILACAP HEALTH- Siapa bilang bau badan dan ketiak bisa terjadi pada orang yang merokok saja, Bahkan yang tidak merokok pun bisa terjangkit masalah terkait bau ketiak dan bau badan.

Bau ketiak dan badan juga bukannya karena tidak pernah menjaga kebersihan tubuh seperti mandi, pasalnya hal itu bisa menjangkit seseorang yang Bahkan tidak merokok dan rajin mandi.

Bahkan pewangi dan deodorant terkadang hanya mempan dalam hitungan 1 jam, setelah itu, bau badan kembali muncul.

Hal seperti di atas tentu saja akan menjadikan orang yang memiliki keluhan tersebut merasa risih, minder jika berkumpul dengan banyak orang atau bertemu lawan jenis.

Beberapa faktor yang diyakini terkait bau badan pada tubuh seseorang bisa disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan bau badan.

Seperti kebanyakan mengkonsumsi kari, bawang-bawangan (merah, putih), Bahkan Cabai rawit atau makanan pedas juga diyakini dapat menyebabkan bau badan dan ketiak.

Selain daripada itu kerap konsumsi yang mengandung kafein, gula juga ternyata juga dapat menyebabkan bau badan. Dihimpun dari beberapa sumber, bahwa gula dapat menurunkan kadar magnesium yang berdampak pada bau badan.

Hal lain yang bisa mempengaruhi bau badan antara lain Berat Badan Berlebih (Obesitas), gangguan metobolisme dan memakai pakaian yang belum benar-benar kering, atau menggunakan pakaian yang telah menyerap keringat dan digunakan kembali.

Jika beberapa hal di atas adalah penyebabnya, maka anda bisa melakukan perubahan dalam hidup anda dan keseharian anda mulai dari menghindari hal-hal yang menyebabkan bau badan dan yang pastinya tetap selalu menjaga kesehatan tubuh.

Namun jika masih tetap saja mengalami gangguan baau badan, maka anda bisa konsultasikan ke tempat pelayanan kesehatan spesialis masalah tersebut.