Bikin Bau Badan, Namun Banyak Khasiatnya, ini Manfaat Bawang Bombay

oleh

CILACAP.INFO – Banyak mengkonsumsi Bawang Bombay akan membuat Nafas terasa tak sedap. Selain daripada bau mulut yang dikarenakan banyak mengkonsumsi bawang bombay, keringat yang keluar dari tubuh juga akan mengeluarkan bau tak sedap.

Bawang Bombay umumnya banyak dikonsumsi oleh warga di negara Asia Selatan, atau negara-negara persia untuk campuran makanan. Bawang bombay juga biasanya dijadikan garnis pada makanan.

Berbeda dari bawang merah di indonesia yang ukurannya kecil, bawang bombay ukurannya besar dan berbentuk bulat. Ada 2 Macam bawang bombay yakni memiliki warna merah dan putih.

Baca Juga :   Bawang Bombay Langka di Pasar Wanareja dan Majenang

Bawang Bombay memiliki rasa yang pedas sehingga bisa menjadi pengganti daripada Cabai.

Orang di wilayah asia selatan, kerap mengkonsumsi bawang bombay dalam setiap makanan yang mereka buat. Bahkan dalam keadaan mentah pun dimakan, seperti kala memakan makanan atau masakan bernama Chicken Masala dengan Chapati atau Paratha.

Bagi masyarakat indonesia yang tidak biasa makan bawang mentah, hal ini akan membuat canggung dan enggan untuk memakan bawang mentah. Karena memang akan membuat bau badan tak sedap.

Namun dibalik itu, ternyata banyak manfaat kesehatan yang didapat dari mengkonsumsi Bawang bombay.

Baca Juga :   Bawang Bombay Langka di Pasar Wanareja dan Majenang

Bawang Bombay sebagaimana melansir dari berbagai sumber, bahwa dapat mengatasi penyakit diabetes, hipertensi, stroke.

Selain daripada hal diatas juga dapat menjadikan tenggorokan terasa plong.

Bawang jenis ini juga baik dikonsumsi oleh orang yang kecanduan rokok. Pasalnya bawang ini dapat membantu mengikis nikotin akibat rokok dan dapat membersihkan paru-paru.